Selasa, 12 Juni 2012

Berbie Cake for Adzra



Surprise banget pas dapat orderan ini. Secara yang mesan adalah orang yang baru saya kenal, namanya "Mba Celly", temannya mami Darel.
Awalnya mba Celly mau mesan kue ultah dengan hiasan edible image. Tapi pas dicek ternyata gambar yang dikirimkan sizenya terlalu kecil dan klo diperbesar jadinya blur. Dan dia tidak ada foto yang size-nya diatas 100kb. So.....edible image batal.

lalu saya tawarin decor dengan "Angry bird" aja, secara kan angry bird lagi jadi idola anak-anak bgt. Tapi ternyata anaknya ga mau karena anaknya udah gede umur 7 tahun dan bener-bener girly bgt. 

Lalu saya tawarin berbie cake aj, dan Alhamdulillah anak dan ibunya mau. Base cake dan roknya terbuat dari brownies kukus resep ny. Liem. Resepnya seperti berikut :

Bahan I : - 6 butir telur
- 225 gr gula pasir
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 1/2 sdt garam
- 1 sdt teh emulsifier

Bahan II :
- 125 gr terigu protein sedang
- 50 gr cokelat bubuk
- 1/2 sdt baking powder

Bahan III :
- 175 ml minyak goreng
- 100 gr dark cooking cokelat, lelehkan, campur dgn minyak

Bahan IV :
- 75 ml susu kental manis (saya skip)

Cara membuat :
  1. Campur dan kocok bahan I menjadi satu hingga mengembang dan kental.
  2. Masukkan bahan II sedikit demi sedikit sambil diayak hingga rata. Tuang bahan III, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata. 
  3. Tuangkan 1/2 bagian sisa adonan tadi ke dalam loyang ukuran 20x20x7 cm yang telah diolesi dengan sedikit minyak dan dialasi dengan kertas roti. Kukus selama 10 menit dalam dandang yang sudah terlebih dulu dipanaskan dengan api sedang 
  4. Masukkan sisa adonan lalu kukus kembali selama 20 menit hingga matang.
  5. Angkat dan dinginkan.



Happy belday Adzra, moga jadi anak sholeha yang pinter. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar