Kamis, 15 Agustus 2013

Milo Cookies


Banyak yang menyebutnya doggie cookies, tapi saya sendiri lebih nyaman menyebutnya milo cookies, sesuai dengan komposisinya yang mengandung milo. 

 Terus terang kurang suka dengan bentuknya. Sudah coba improvisasi menjadi bentuk lain, misalnya kucing atau timmy the sheep, tapi hasilnya kurang bagus. Jadinya ya tetap dengan bentuk seperti diatas.

Masak 1 resep untuk nyenengin anak, agar dia ikut berkreasi pas ngebentuknya sekalian ngisi waktu liburannya. Ehhh...ternyata dia juga tidak begitu tertarik, hanya buat beberapan buah dia udah bosan. Akhirnya saya kerjakan sendiri. Hasilnya kurleb 500 gram. 

 BTW....walaupun saya tidak berniat jualan kukis ini tapi ada teman lohh yang ngotot banget pengen mesen, hahaha.., next year dech... mudah2an saya bisa menemukan bentuk lain yang lebih menarik.


Berikut resepnya adopsi dari Mb Ellen La Cokelat:

Bahan :
- 180 gr butter
- 80 gr Milo (saya pake 2 sachet Milo 3 in 1)
- 1 sdm gula halus
- 200 gr tpg terigu
- 25 gr maizena
- 25 gr susu bubuk (saya pake 1 sachet dancow full cream 27gr)
- 100 gr chocochip
- Kokokrunch secukupnya
- meises secukupnya (saya pakai chocochip yang dipotong kecil)


Cara buat:
kocok butter, milo dan gula sampai rata kurleb 3 menitan, tambahkan campuran tepung, maizena dan susu, kocok lg 1 menit rata, ambil adonan sebesar kelereng, pipihkan dan isi dengan 3-4 chocochip, bulatkan kembali.Penyelesaian hias telinga dengan kokokrunch sambil ditekan, hidung dg chocochip sambil ditekan dan terakhir meises u mata (kalo kesulitan hias pake meises mata bisa dihias pake cokelat leleh setelah cookies dingin ya...)

Panggang suhu 150° sampai matang sekitar 25-30 mnt tergantung oven masing2
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar