Rabu, 14 Agustus 2013

Nastar Klasik


Nastar ini saya buat untuk setoran BMS#4 "Aneka kreasi nastar cantik" yang diadakan grup BKR (bakul kue rumahan). Saya menggunakan resep hasil modifikasi sendiri dan Alhamdulillah hasilnya enak. Suami dan anak-anak doyan banget,  2 toples ludes dalam 2 hari.

Awalnya saya tidak berniat untuk ikutan BMS kali ini, karena minder duluan melihat hasil karya teman-teman BKR. Cantik dan kreatif - kreatif banget. Ada yang dibentuk aneka buah-buahan, bentuk kartun, dsb. (Untuk detailnya kunjungi grup BKR, pengen sih mencantumkan foto-fotonya sebagai inspirasi dan perbandingan tapi takut menyalahi aturan hak cipta. So untuk lebih amannya silahkan buka link diatas).

Dari sekian banyak foto yang ikut BMS, ternyata foto nastar klasik ku masuk dalam daftar 13 finalis. Anggota BKR dikasi kesempatan untuk menilai ke-13 foto tersebut untuk menentukan pemenangnya. Alhamdulillah........nastarku berada di urutan ke-5, hehehe..


Berikut resepnya :

Bahan Kulit:
150 gr Margarine
100 gr Butter
65 gr gula halus
2 btr kuning telur
330 gr tepung terigu
20 gr maizena
25 gr susu bubuk fullcream

Bahan olesan:
2 btr kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair

Bahan Selai Nanas:
1 nanas ukuran besar, parut
gula pasir secukupnya. Sesuaikan dengan tingkat kemanisan nanas
1/2 sdt garam

Cara membuat selai nanas:
Masak nanas halus bersama airnya dan garam hingga kering. Masukkan gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering.Lalu angkat.

Cara membuat:
  1. Kocok mentega, gula dan telur, sebentar saja, cukup sampai tercampur.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, dan maizena, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis.
  4. Oven dengan suhu 140 C, Kalau tidak punya termometer oven, cukup gunakan api kecil selama lebih kurang 30 menit. 5. Keluarkan kue dari oven saat setengah matang, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat
  5. Angkat, biarkan dingin. Susun dalam toples, tutup rapat.

Selamat mencoba.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar