Senin, 30 Maret 2015

Vanilla Cheese Melt

size 30x10cm
Pertama kali melihat cake ini....atau tepatnya melihat gambar cake ini di promosi salah satu member grup LE. 

Setelah googling, saya baru tahu kalau  ternyata cake ini sudah lama hits dinegeri jiran. Ga tahu juga siapa yang duluan mempopulerkan. Tapi yang pasti rasanya memang enak...hehehehe


Melt...

Inti dari cake ini adalah cake vanila yang lembut, dilapisi dengan krim keju yang meleleh. So...saya putuskan untuk menggunakan resep yang biasa saya gunakan. Sedangkan untuk krimcheese nya modifikasi sedikit agar diperoleh lapisan yang benar-benar lumer. Untuk original resepnya silahkan kunjungi Blog Siti Delima

Umpetin timbangan sejenak.. :)

Vanilla Cheese Melt

Bahan :
  • 2 lembar vanilla spongecake (untuk resep cake vanilla, saya pakai ini,)
  • Creamcheese melt
Cara :
  1. Ambil satu lembar cake letakkan diwadah 
  2. Tuang sebagian cream
  3. Timpa dengan cake lapis kedua lalu siram lagi dengan sisa krim
  4. Dingin dikulkas minimal 1 jam 
  5. Sajikan

Resep creamcheese melt :

Bahan :
  • 250 gram creamcheese, saya pakai elle virre
  • 120 gram SKM
  • 3 sdm susu vanilla bubuk, larutkan dengan air sampai diperoleh berat 50 gram
Cara :
Campur semua bahan lalu kocok sampai lembut. Masukkan kulkas sebentar agar lebih set sehingga gampang dioleskan.

Yummy

Happy baking.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar