Kamis, 08 Desember 2011

Brownies Kukus Talas



Saya lupa resep ini dapat dimana, saya lupa mencatat sumbernya. Kalau ada yang merasa sebagai pemilik resep ini, saya mohon izin untuk copas resepnya diblog ini.

Saya sedikit bingung ketika membaca cara pembuatannya. Campuran coklat dan margarin lebih dulu dimasukkan kedalam kocokan telur, setelah tercampur rata barulah tepung dan talas dimasukkan.

Karena saya takut adonan jadi turun maka caranya saya modifikasi sehingga mengikuti cara pembuatan spongecake. Disini saya tulis resep sesuai yang saya kerjakan.

Bahan :
  • 3 butir telur utuh
  • 100 gram gula pasir
  • 75 gram terigu serbaguna
  • 1/4 sdt Baking powder
  • 150 gram dcc
  • 150 gram margarin
  • 300 gram talas, kukus lalu haluskan (saya haluskan pakai garpu tidak halus benar)
  • 100 gram kenari cincang (saya skip)

Cara pembuatan :
  1. Cairkan coklat dan margarin dengan cara ditim. Sisihkan
  2. Campurkan terigu dan baking powder lalu ayak dan sisihkan
  3. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan kental
  4. Kecilkan speed mixer, lalu masukkan talas yang dihaluskan,
  5. Masukkan terigu sambil diayak lalu aduk sampai rata
  6. Masukkan campuran coklat dan margarin, aduk rata.
  7. Masukkan adonan kedalam loyang lalu kukus hingga matang (saya pakai loyang oval, jadi hasilnya cukup tinggi dan dikukus secara bertahap sehingga matangnya rata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar