Rabu, 17 April 2013

Getuk Singkong

Kue tradisional itu selalu ngangenin. Waktu kecil, nenek saya sering buat kue ini tapi dengan campuran gula merah Rasanya legit, manis dan gurih.

Untuk ngobatin rasa kangen akhirnya saya buat sendiri berbekal resep dari sajian sedap. Caranya gampang banget dan bahan - bahan juga tersedia dikulkas. Oke.....lets do it.

Resepnya saya tulis disini agar lebih mudah unuk mencarinya suatu saat :

Getuk Singkong ala Sajian Sedap

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
500 gram singkong, dikupas, dipotong-potong
125 gram gula pasir
1/4 butir kelapa parut kasar
2 sendok makan margarin
1/8 sendok teh vanili bubuk
1/8 sendok teh garam
6 tetes pewarna merah (saya : pewarna merah dan hijau)

Cara Pengolahan :
  1. Kukus singkong sampai matang. Haluskan bersama semua bahan. Aduk rata. (Saya : adonan dibagi dua lalu masing-masing diwarnai hijau dan merah)
  2. Cetak di loyang 15x10 cm yang dialas plastik. (Saya : Susun lapisan merah dan hijau secara bergantian) Potong-potong. Sajikan.
 Untuk 12 potong (saya : lupa ngitung jadinya berapa potong, hehehe)

Melihat foto getuknya di profil BB, ternyata ada teman yang tertarik dan langsung mesan 30 pcs. Kalo menurutku bukan hanya looks yummy difoto tapi kenyataannya memang enak. Cobain dech, pasti sepotong tidak akan cukup. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar