Rabu, 26 Juni 2013

Puding Coklat


Saya bukan seorang yang ahli dalam menulis, menjelaskan panjang lebar tentang masakan yang di-upload. Padahal sebenarnya rasa masakan itu beneran enak, tapi karena hanya mencantumkan resep tanpa penjelasan detail, akhirnya terlihat kurang menarik. Selain karena ga ada bakat juga karena susahnya mendapatkan waktu yang tenang untuk menulis.  Sebelum anak-anak saya tidur, kesempatan menulis itu hampir tidak ada.  Sama seperti saat menulis postingan ini. 

Tapi apapun itu, I Love my Life dengan segala warna didalamnya. :)

Achhhh....intro yang cukup panjang, smoga yang baca ga sampai ketiduran. Hehehe


Back to puding coklat... Puding ini saya masak 2 hari yang lalu untuk cemilan anak-anak saya. Sudah jadi kebiasaan harus selalu tersedia cemilan dirumah,  karena my Ibrafa jarang sekali jajan diluar. 

 
Puding Coklat

Bahan :
  • 1 bks agar-agar coklat
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdm coklat bubuk (saya pakai bensdrop)
  • 100 gram DCC (saya pakai tulip)
  • 1 Liter susu cair coklat
  • 2 butir kuning telur (kocok lepas)
  • 1/4 sdt Vanila esen

Cara pembuatan :
  1. Campur agar-agar, gula pasir, coklat bubuk dan susu cair dalam panci
  2. Masak sampai mendidih sambil diaduk-aduk
  3. Setelah mendidih, matikan  api, ambil 2-3 sdm cairan agar-agar lalu masukkan kedalam kocokan kuning telur, aduk rata
  4. Lalu masukkan cairan kuning telur tersebut kedalam cairan agar-agar, masak sebentar sampai mendidih
  5. Matikan api. Tunggu sampai uap panasnya hilang, lalu tambahkan dcc dan vanila esen, aduk rata.
  6. Cetak sesuai selera, setelah dingin masukkan kulkas.
  7.  Sajikan dengan vla vanila atau es cream. (Saya siram dengan whipcream karena anak-anak kurang suka vla vanila). Yummyyy..

Selamat mencoba.....Sampai saat ini, saya sangat puas dengan resep ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar